Rabu, 25 November 2009

Informasi,,

Awas, Ada Virus Baru dari Cina
Artikel terkait

Selasa, 24 November 2009 | 14:48 WIB

JAKARTA, SELASA – Sebuah virus komputer yang jahat telah ditemukan di Cina. Pemerintah Cina pun langsung mengeluarkan peringatan bahwa virus tersebut bisa menyebar dengan cepat.

Saat ini detail tentang Worm_Piloyd.B masih kabur, tetapi sebenarnya peringatan tentang kehadiran sebuah virus dari Cina sebelum tersebar ke seluruh dunia ini tidaklah lazim. Yang mengejutkan, tidak ada pesan-pesan tentang malapetaka ini dari perusahaan sekuriti di Eropa maupun AS. Padahal biasanya mereka sigap dalam menangkap malware.


Virus ini menginfeksi file-file dengan ekstensi exe, html, dan asp. Jika mencoba memulihkan file-file tersebut, Anda akan dihalangi untuk melakukannya. Pemberitahuan ini berasal dari National Computer Virus Emergency Response Centre.yang bermarkas di Tianjin.

Worm_Piloyd.B memaksa sistem untuk mengunduh virus-virus lain dari situs web, dan mungkin saja merupakan tool untuk merekrut botnet.

Untuk mencegah aksi virus ini, para pakar menyarankan pengguna komputer untuk meng-update software antivirus mereka dan menggunakan fungsi monitoring virus real-time saat berkelana di jagat maya.

Wiwiek Juwono

0 Orang Berbicara:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | belt buckles