Kamis, 24 Desember 2009

Penjualan Sony Ericsson Satio Diblokir

Fino Yurio Kristo - detikinet


Sony Ericsson Satio (telegraph)
London - Retail ponsel terbesar di Eropa yang berbasis di Inggris, Carphone Warehouse, menghentikan sementara penjualan smartphone Sony Ericsson Satio. Padahal produk gress buatan vendor Jepang-Swedia itu baru saja diluncurkan serentak di berbagai belahan dunia.

"Dari waktu ke waktu kami menerima laporan masalah dengan handset baru itu dan softwarenya, yang mungkin membuat pengalaman pemakaian konsumen berada di bawah standar tinggi kami,"
          Demikian alasan Carephone Warehouse mengenai penghentian penjualan Satio.

Dan tak hanya Carphone Warehouse, salah satu retail ponsel terbesar di Inggris yakni Phone 4U juga memblokir penjualan Satio dengan alasan yang sama. Padahal Satio sesungguhnya dibekali kemampuan hebat seperti kamera 12 megapiksel.

Unit Marketing dan Sales Sony Ericsson Inggris mengakui sebagian kecil konsumen memang mengalami masalah di software kala memakai aplikasi tertentu. Sony Ericsson pun berjanji bakal memperbaiki masalah itu secepat mungkin.

Ini merupakan kabar buruk mengingat Satio jadi andalan jelang musim belanja Natal dan tahun baru. Apalagi Sony Ericsson sudah kalah start di segmen smartphone dan di pasar ponsel secara keseluruhan, pangsa pasar Sony Ericsson kini anjlok di kisaran 5 persen.

Dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (24/11/2009), dalam kuartal tiga tahun 2009, perusahaan ini merugi US$ 297 juta. Namun CEO Bert Nordberg optimistis, Sony Ericsson bakal jadi perusahaan yang menguntungkan kembali pada tahun 2010 dengan berbagai produk andalannya. ( fyk / faw )



0 Orang Berbicara:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | belt buckles